hanya satu asaku.....


tadi pagi, didalam kamar pribadiku, dalam renungan, aku bercengkrama dengan diriku yang lain, tentang arti hidup, arti harapan, arti memahami dan arti cinta...diriku memintaku membuatku mencatat apa saja keinginan dan harapan yang sangat ingin ku capai..agar diriku bisa memenuhi keinginanku semampunya....


dalam pembicaraan yang akrab itu, dalam percakapan yang indah itu, aku menemukan sebuah kehangatan..meskipun diriku sedang kedinginan diluar sana karna cuaca yang lagi mendung, dengan embun pagi yang sarat akan cinta Ilahi, pagi hari yang menandakan akan turun hujan, tanda rahmat Allah sebentar lagi turun, setelah sekian lama hari yang gersang menahan rindu akan datangnya hujan melepas dahaga...
meskipun aku tidak merasakan dinginnya udara itu, karna aku sedang berada dikamar ini..aku tetap merasakan hangatnya jiwa ini ketika bicara hanya berdua dengan diriku..

hmmm....dalam hati, ku coba cerna kata-kata itu...
apa selama ini, aku hidup tanpa harapan yah??? mungkin saja..karna hidup ini begitu ku jalani apa adanya..membiarkannya mengalir dan tidak menuntut membuat momentum perubahan yang berarti..

saat ini, didalam warnet langganan ini, ku coba mengetikkan kata demi kata, harapan demi harapan dalam hidupku, dan ku coba menjalaninya dengan diriku ini sekuat tenaga..

bismillah.....
dalam usiaku yang semakin bertambah...sangat besar keinginanku untuk menggenapkan setengah dien ini. untuk menjaga diri, untuk mencari pahala terbesar itu, sebagai istri sholehah bagi suami yang sholeh, ibunda terbaik dan madrasah kehidupan bagi anak-anakku nanti..ingin menjalankan jihad seorang wanita itu segera...dalam perjuangan menciptakan Baiti Jannati itu...

wahai pangeranku
entah kapan Allah akan pertemukan aku denganmu
untuk segera melayanimu dengan segenap keikhlasan, kesetiaan, dan kesabaran
dengan rasa syukur atas kehadiran dirimu
atas dasar kecintaanku kepada Allah dan RasulNya
atas dasar pengabdianku pada Tuhanku dan Junjunganku

jikapun belum jodohnya Allah pertemukan kita didunia ini..
.............................
maka ya Rabb...
pertemukanlah kami di jannahMu kelak
amiin ya Rabbal'alamin.......

dalam kelemahan dan kekuatan diri
dalam asa dan keputusasaan
aku ingin tegap melangkah mengejar harapan itu

ya Rabb..
semua ini adalah tarbiyah dariMu
mohon bimbing dan kuat aku

kepada diriku yang lain
selalu lah ada untukku...
selalu lah ingatkan aku...
dari hal yang melalaikan dan melambatkan setiap proses perbaikan
meskipun suatu saat takdir berkata lain, dan belum ada seorang pangeran menjemputku
tetaplah menjadi diriku yang menemaniku dalam suka dan duka
agar aku tidak pernah merasa sendirian menjalani hidup ini..
jadilah teman sejatiku

(untukmu yang ada didalam diriku)

0 comments: