Aku bingung..... T_T

28 April 2008
menjelang milad ku yang ke 26..
2 hari sebelumnya aku bermimpi..Ntah itu sebuah jawaban atas doa2 ku selama ini, ataukah itu sebuah bunga tidur yang diberikan Allah sebagai jawaban "tenanglah hambaKu..", begitu nyata....


Aku bermimpi ditelfon seorang ukhti yang sangat ku kenal. suaranya begitu jernih, ceria dan bersemangat..Aku bahagia saja mendengar suara itu...

"Uni, pakabarnya??", begitu memulai prolog
"alhamdulillah baik ukhti, anti?", jawab ku
"alhamdulillah uni..uni, boleh tanya???uni sudah ta'aruf belum???", tanyanya jenaka..

pertanyaannya membuatku gugup, kaget, tapi ku berusaha tenang....
"aduh ukhti, ada-ada saja. emang ada apa??"

"gini uni, aku mau menawarkan 3 nama ikhwan lho tuk uni..klo uni bersedia, nih orangnya ada...mo ngomong langsung???"katanya tanpa perasaan berdosa... ^_^, tetap dengan keceriaan yang sama...

"aduh ukhti,jangan bercanda untuk hal-hal yang seperti itu..",kataku.."berpotensi menyebabkan penyakit hati...astaghfirullah...", ucapku panik..

"ya Allah uni, serius nih ni. Ndak percaya??? Nih, orangnya...."

"Ya Allah ya Rabbi, innalillahi, astaghfirullah,...ukhti jangan bercanda...ukh"

tak lama terdengar suara diseberang sana, suara yang bersahaja, berat dan...tenang
"Assalamu'alaykum wr wb ukhti..."

deg!!! apa ini??? kenapa....Aku bingung..
"Wa wa'alaykumussalam wr wb ..." jawabku panik

"Afwan akh, jangan bercanda dengan hal2 yang seperti ini...."kataku panik tanpa membiarkannya bicara duluan..

"InsyaAllah ana serius, ukh..."katanya mantap...

Aku terdiam dan terbangun....
Astaghfirullah...

29 April 2008
beberapa jam menjelang miladku yang ke 26
aku bertanya kepada seorang ikhwan tentang kebenaran sebuah mimpi
bliau menjawab, pada intinya, mimpi bisa menjadi sarana turunnya sebuah kebenaran..tetapi untuk hukum2 syariat hanya diturunkan kepada nabi dan rasulNya...
tapi mimpi bisa menjadi sarana syetan untuk melenakan manusia ...begitu kira2 (afwan akh, ana lupa redaksinya...)
tapi ku putuskan itu hanya sebuah bunga mimpi...

30 April 2008
tepat dihari milad ku yang ke 26
banyak kiriman selamat milad terkirim padaku, lewat sms, ucapan langsung, lewat blog pribadi...hingga sekarang masih ku terima...kemarin bahkan ada seorang ukhti yang dengan sengaja menginap di rumah untuk menyerahkan kado...
ah...aku bahagia mempunyai saudari-saudari seperti itu...

di pagi pertamaku berusia 26 ini, aku ke warnet lagi seperti hari-hari biasa..
tapi hari ini terasa lain sekali...aku suntuk tak keruan
lebih suntuk dari kesuntukan yang pernah kulalui
ku login di ym, memeriksa siapa tau ada offline yang muncul..tak ada
ku login di blog, tidak ada perubahan apa-apa...
tak tau mau ngapain, hanya berencana memasukkan beberapa tulisan saja

tiba2 ada seorang ukhti yang nongol lagi di ym setelah beberapa waktu cukup lama tidak berkomunikasi lagi, pasca bliau walimahan..
ku sapa dia dan ku ucapkan barakallahulaka wa bara'alaika wa jama'abainakuma fikhairi

"amiin...semoga ukhti menyusul ya..", katanya
"amiin..meski blum tau ma siapa..", kataku berkelakar. suntuk!!!

"eh, ukhti mau mencoba ta'aruf dengan seorang ikhwan ga? Kebetulah nih ada ikhwan yang minta tolong dicarikan..kebetulan sama2 dari minang kenapa tidak?mau coba??"
dengan semangat bliau menyampaikan biodata singkat si ikhwan...

aku kalut lagi..persis dengan perasaan seperti dalam mimpi..
"ukhti bawa sholat dulu, jangan tergesa2 menjawabnya..tergesa2 itu pekerjaan syetan.." katanya...

komunikasi terputus..
aku bingung.... T_T

Ya Allah..berilah aku petunjukMu
Jika dia jodohku..permudahlah urusannya
Jika bukan jangan biarkan proses ini berlangsung lama. Dan jika bisa aku tidak pernah tau siapa dan bagaimana wajahnya..

Aku ingin menjaga hati ini...astaghfirullah

3 comments:

Anonymous said...

assalamualaikum. betul, uni. tergesa-gesa itu pekerjaan syetan.

semoga diberi kemudahan jalan dari Allah dan ikhtiar yang sebaik-baiknya.

wafa tsabit said...

wa'alaykumussalam wr wb mif
makasih banget ya...
iya nich
butuh kesabaran dan keikhlasan ekstra tuk masalah ini.
doakan ya...

Anonymous said...

Allah SWT Yang Maha Agung menciptakan di dunia ini sebuah sunnatullah berupa hukum tarik menarik antara dua hal yang berbeda yang memang menjadi pasangannya jadi kebingungan itu akan sirna ketika Allah telah menemukan kita dengan medan gravitasi yang memang menjadi pasangan kita,